Mencari arti hidup

hmm, belakangan ini banyak sekali masalah yang berturut-turut datang dan rasanya kok seraat banget. coba deh aq selesain satu-satu. tapi masih juga dateng lagi. emang sih masalah tuh ga bisa hilang dari kehidupan. meskipun juga saat teringat tuhan ga mungkin nimpain cobaan yang tidak dapat kita hadapi. tapi kenapa sih rasanya bisa bikin aq pupus semangat? cobaan yang ada bikin aq serasa mau meledakan ni otak? gimana cari solusinya sih? arghh! someone help me, pliz!


kehidupan fana ini, sebenarnya untuk apa aq ada di dalamnya? dalam agama dikatakan untuk beribadah, lain halnya dalam hati. benarkah aq dilahirkan hanya untuk menanggung masalah setiap kalinya? apakah aq diciptakan hanya untuk merasakan bagaimana kesedihan itu datang? mana kata orang yang bilang bahwa hidup itu indah? hidup itu mengasyikan? kan kujitak kepalanya ntar! :P . yang kusadari, hidup ternyata adalah sebuah perjuangan. hidup adalah sebuah jalan panjang atau pendek bagi seseorang tuk dapatkan arti hidupnya. tapi, apa sih arti hidup bagiku? apa sih makna yang tersirat, terkandung, dan ter-ter lainnya? mereka bilang arti hidup yang kan ditemukan kan bawakan kesejukan embun dalam hati. arti hidup yang kan membawa pada kepribadian yang selama ini selalu dicari. apakah benar begitu? aq juga tak tau. aq tak mengerti tentang masalah ini. hai para pujangga dunia yang selalu mereka-reka arti hidup, artinya apa sih? atau siapa pun yang mengerti, siapa yang tau, siapa yang dapat menjelaskan, angkat tangan tinggi!

keraguan-keraguan yang ada selama ini buatku bingung. rencana-rencana berantakan. perbuatan yang selama ini diharapkan membawa secercah harapan pun ternyata gagal total. semakin terpuruk saja ke dalam lubang. lubang yang lumayan dalam. namun, apa yang kulihat berbeda dari impian untuk dapat naik. impian itu malah ngumpet [sembunyi] di dasar lubang. dasar lubang nih! jika dikira-kira mungkin aq masih berada di tengah kali ya? dan kini, aq tak tau apakah aq akan berani mengambilnya dan menggapainya dengan turun ke bawah. atau tetap di tengah tanpa ada usaha untuk naik atau terpuruk di bawah? yang akhirnya juga akan mati terkurung! ya iya lah, lha wong di dalam lubang trus gitu! seperti orang plin-plan benar situasi hatiku sekarang. ah, mengapa baru kurasakan sekarang arti mereka dalam hidupku. mereka yang selalu beriku semangat. mereka yang selalu beriku kedamaian. beriku jalan yang dapat aq lalui dengan segenap hati. sayangnya, kini mereka udah jauuh pergi tinggalin aq. tapi bukan pergi ke tempat jauh, hanya hatinya yang pergi. tapi sama aja ding. ah, lalu siapa kini yang kan memberiku seutas tali tuk merangkak ke atas? siapa yang kan memberiku semangat dalam berpijak batu saat mendaki ke atas? dimanakah malaikatku saat ini? dimanakah bidadari kecilku saat ini? yang tlah berjanji kan bawaku terbang ke atas? DIMANA KALIAN?

baiklah jika memang kalian tak bisa datang, atau tak mau datang. baik juga jika kalian hanya menutup mata kepadaku. okey. tapi biarkan juga apabila aq memilih perjanjian dengan iblis. jangan halangi juga apabila aq kan benar-benar seperti yang selama ini kalian kira. memang aku tak kan mungkin menjadi "KIRA" seperti Light Yagami. tapi sedikit racun dalam hati sepertinya juga mampu untuk membunuh kalian.

ah, kok jadi nulis gini sih? kalo gitu lupain aja yah. ga usah diinget-inget. lagi suntuk aja truz nulis ini. okey? :D hehehe

1 ocehan yg masuk:

NURHASIM said...

Salamullahi alaikum....!? salam kenal sahabat, saya tambah linknya di Sahabat Gnet ya....!!
sabar saudaraku... ingat pitutur orang tua dulu, ketika kita pamit mau pergi atau melakukan sesuatu mereka selalu bilang "HATI-HATI YA .." Padahal kita mau pamit kerumah kakek mereka bilang hati-hati kok bukan "KAKI-KAKI YA.." atau "KEPALA-KEPALA ya.." mengapa demikian karena jawabnya jelas HATI semua ada didalam hati kita. resah itu bukan dikepala (Otak) tapi resah itu ada di dalam hati kita. orang yang hatinya resah pasti gelisah, orang yang hatinya sedih pasti menangis dan orang yang hatinya bahagia pasti tersenyum bahkan tertawa....pertanyaannya kenapa kita gelisah..???:-?? karena hati kita gulita tanpa lentera. kita ini tidak bisa dan tidak mampu berbuat apa2 karena semua yang terjadi sudah ada yang mengaturnya, kita hanya bisa mendekat padanya dan pasrah "Ya Allah.... aku hambamu aku tidak bisa menyelesaikan semua masalah ini, hanya Engkau yang mampu, karena itu aku pasrahkan padamu dan mohon bimbinganmu" semoga kita semua diselamatkanNya Amin.... salam http://www.gnetplus.blogspot.com