Belajar Bisnis

Siapa tidak ingin kaya? Hidup lebih nyaman dan ruang kebebasan finansial lebih lapang. Peluang terbesar untuk menjadi kaya adalah berbisnis. Orang² kaya di dunia adalah kelompok para pebisnis. Menariknya, bisnis dapat dilakukan dengan modal dengkul. Artinya tanpa modal uang sepeserpun bisnis masih bisa dijalankan.

Kunci kesuksesan dari berbisnis bukan dilihat dari dukungan besarnya modal uang yang dimiliki. Namun, lebih pada kejelian menangkap peluang. Sekecil apapun peluang kalau digarap dengan serius akan menjadi lahan memupuk kekayaan. Tanpa modal uang tetapi mempunyai keahlian tertentu bisa menjadi bekal berharga. Berbekal keahlian tersebut dapat menggandeng partner usaha yang mau memodali usaha yang kita rintis. Lokasi rumah yang strategis bisa disulap menjadi lahan bisnis yang menguntungkan. Bahkan pergaulan yang supel juga merupakan peluang untuk berbisnis. Dari penjelasan ini terlihat bahwa modal tidak harus berupa uang. Dalam membangun bisnis tidak harus langsung besar. Bahkan orang² kaya di dunia memulai usahanya dari bisnis dalam skala kecil.

Siapa pun bisa terjun dalam bisnis. Dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, pegawai bahkan pensiunan juga bisa melakukan usaha. Dengan demikian bisnis tidak harus dijalankan secara full-time. Waktu terbatas yang dimiliki juga bisa dimanfaatkan untuk berbisnis. Agar bisnis bisa sukses ditentukan juga bagaimana mengelolanya. Hanya bermodalkan uang, keberanian dan tekad untuk terjun dalam dunia bisnis tidak cukup. Sebaiknya perlu dibekali dengan pengetahuan yang baik dalam berbisnis.

Siapa ga mau? Modal dengkul untung sebakul. :P

4 ocehan yg masuk:

jeriova said...

pertama nehh..hehehe
good posting

Toni Blog said...

yang penting semangat dan selalu punya tekad kuat :D

Anonymous said...

semua ingin kaya...bisnis halal..jangan korupsi ya gak

Anonymous said...

@jerova:
halah . . . :P

@Tony:
betul mas. mohon tips nya juga ya.

@hawee:
ho o. slogannya seh. xixixi