No Nunda!

Di dunia ini semuanya berubah dan berkembang. Begitu juga dengan diri kita harus beradaptasi dengan lingkungan yang makin menuntut multiple skill dan multiple spirit.

Ada sebuah nasihat yang pernah saya baca dari sebuah web atau blog [lupa alamatnya], "LAKUKAN HAL-HAL KECIL YANG TIDAK DISUKAI DENGAN DISIPLIN TINGGI, AGAR KELAK DAPAT MENIKMATI HAL-HAL BESAR YANG ANDA SUKAI"

Nasihat tersebut mengingatkan kita untuk melakukan apa yang menjadi kewajiban kita dengan tekun dan disiplin, agar di masa selanjutnya kita dapat menikmati hasil dan waktu yang tersedia untuk hal-hal besar yang kita sukai.

Sayangnya, seringkali kita mengabaikan atau menunda tanggung jawab dan kewajiban kita sehari-hari untuk menikmati kesenangan² kecil yang akhirnya bisa mengakibatkan kehilangan peluang untuk mendapatkan sesuatu yang lebih besar.

Hal ini berlaku juga di dalam bisnis apapun itu. Termasuk bisnis di internet. Menunda satu hal kecil akan berpengaruh terhadap kelancaran proses maupun deadline yang telah disepakati atau apapun itu. Walaupun kita tidak menyukainya. Seperti halnya sholat fardhu semua ada konsekuensinya. Semoga kerja keras hari ini menuai hasil yang terbaik di kemudian hari. Semoga Alloh SWT meridhoi. Amien.

Ya, ini memang duniaku saat ini. So, nonunda! Tak ada sesuatu yang berguna patut untuk ditunda. "Demi masa, sesungguhnya manusia dalam kerugian, kecuali orang² yang beriman dan beramal sholih".

0 ocehan yg masuk: